Tuesday, 06 June 2017

Kunjungan Komisaris Utama dan Direktur Utama dalam Acara Safari Ramadhan 1438 H

.Dok Sistem Informasi

"Dengan Ramadhan Mari Kita Wujudkan CINTA dan Kebersamaan Untuk Bengkulu yang Lebih Sejahtera"

Bengkulu, 2 Juni 2017 - PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Komisaris Utama dan Direktur Utama bersamaan dengan Deklarasi Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan para pimpinan stakeholders. Acara Safari Ramadhan dimulai dengan sambutan dari General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu Drajat Sulistiyo, yang dalam sambutannya menyebutkan bahwa pembagunan pelabuhan yang sesuai dengan rencana pemerintah perlu dukungan semua pemerintah dan instansi terkait pelabuhan. Diputarkan pula secara perdana video company profile PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu, yang selain memaparkan kondisi sekarang dan rencana riil mendatang pelabuhan bengkulu, juga memacu motivasi para karyawan untuk bersemangat bekerja menuju tujuan yang dicita-citakan.

Sambutan juga diutarakan oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II ( Persero ) Bapak Elvyn G. Masassya mengatakan sesuai dengan rencana strategis perusahaan telah dilakukan pola kerja sama dengan beberapa perusahaan, hal tersebut dapat dilihat dengan telah dimulainya pembangunan PLTU, Packing Plan PT Semen Padang dan pembangunan jangka menengah yaitu Pembangunan dermaga untuk aktifitas curah cair, curah kering serta terminal khusus terminal peti kemas, hal ini harus mendapat dukungan dan support dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan stackholders terkait.

Sementara itu Wakil Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik program strategis yang akan dijalankan oleh IPC Bengkulu mengingat keberadaan Pelabuhan Pulau Baai yang di selaraskan dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat dibutuhkan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah oleh sebab itu dengan perkembangan pelabuhan Bengkulu yang semakin pesat harus didukung pembangunan koneksitas Bengkulu dengan daerah tetangga, sehingga keberdaaan Pelabuhan Bengkulu betul-betul dapat termanfaatkan dengan baik. Disamping itu ditambahkan Wagub, sebagai dorongan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu pihaknya akan menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai pintu masuk perekonomian kawasan barat wilayah Sumatera dengan membangun infrastruktur yang bermuara ke Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu sehingga dengan koneksitas yang layak akan mendatangkan pelaku usaha nasional dan internasional yang akan memanfaatakan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi bersama yang bertajuk “Kami bersama-sama berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan bengkulu melalui pembangunan kemaritiman menuju Wonderful Bengkulu 2020”, oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Komisaris Utama dan Direksi Utama PT Pelabuhan Indonesia II ( Persero), Generar Manager IPC Bengkulu, Perwakilan Polda Bengkulu, Korem 041 Gamas, Dan Lanal Bengkulu, Ka.KSOP Bengkulu, unsur Forum Komunikasi Daerah ( FKFD ) Kajati Bengkulu, serta Ka.Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu.

Sebagai penutup dilaksanakan penyerahan santunan berupa beasiswa kepada anak yatim piatu yang berada di Kota Bengkulu dan cerama agama oleh Al.Ustadz H Muhammad Syamlan,LC serta berbuka puasa bersama dengan para undangan dan pekerja IPC Bengkulu.